Beritahati.com, Jakarta - Ledakan di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) sangat mengejutkan semua orang, termasuk petugas yang sedang melakukan penggeledahan di rumah teroris Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 14.50 WIB.


Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal sudah mengkonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut dan menyatakan pula bom yang meledak di rumah si teroris itu melukai petugas juga.


"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi ledakan bom," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).


Tim Densus 88 bersama jajaran Polres Sibolga, Sumut bersama tokoh masyarakat dan ulama setempat saat ini sedang negosiasi dengan istri dan anak dari Abu Hamzah agar menyerahkan diri.


Isteri dan anak pelaku ledakan bom tersebut masih berada di dalam rumah dan coba diamankan oleh pihak kepolisian agar tak menjadi korban ledakan selanjutnya.


Jaringan teroris Abu Hamzah ini sudah menjadi buruan Densus 88 karena berencana melakukan aksi peledakan di Lampung dan Jakarta. Hal ini berhasil diketahui polisi setelah sebelumnya menangkap pria berinisial RIN alias Putra Syuhada di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (10/3/2019 lalu).