Beritahati.com, Jakarta - Hari ini, ujicoba gratis Mass Rapid Transit (MRT) bagi masyarakat untuk jalur Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Lebak Bulus, Selasa (12/3/2019).


Seorang penumpang asal Jakarta, Anthony mengungkapkan, ia sudah membayangkan dan berekspektasi bahwa MRT ini mirip dengan yang ada di kota-kota besar luar negeri seperti London, dan Singapura.


"Mudah-mudahan sih. Kalau dari visualnya mirip sih. Vending machine-nya juga mirip modelnya. Jadi mudah-mudahan nantinya bakal mirip (seperti di luar negeri). Oya, Air Conditioning juga adem," tutur Anthony kepada Beritahati, Selasa (12/3/2019).



Harapan Anthony, ke depan nanti dengan hadirnya MRT, bisa mengurangi penggunaan mobil pribadi, dengan masyarakat memilih beralih ke transportasi massal.


Dirinya juga mengimbau masyarakat yang masih suka melakukan vandalisme terhadap fasilitas publik untuk menghentikan kegiatannya, karena sangat negatif untuk dilanjutkan serta sangat tak beradab.


"Vandalisme dan apa jenisnya, jangan dong, mudah-mudahan kita semakin beradab karena MRT sudah menunjukkan keberadaban bangsa Indonesia, jadi rakyatnya harus beradab juga," tandas Anthony.


Video : Ulfa/Beritahati/Istimewa