Beritahati.com, Jakarta - Bom Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), meledak di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Sibolga, di kediaman teroris Abu Hamzah beserta isteri dan anaknya, dilemparkan dari lantai II rumah tersebut ke arah petugas yang baru saja melakukan penangkapan terhadap Hamzah, Selasa (12/3/2019).


Abu Hamzah yang sebelumnya telah diamankan Densus 88, langsung diinterogasi dan diminta menunjukkan rakitan bom bunuh diri lainnya. Menurut info dari Densus 88, bom di dalam rumah lebih dari satu. Yang bersangkutan mengarahkan petugas ke dalam. Tim Densus 88 bersama jajaran Polda Sumut kemudian masuk ke dalam, dan ada isteri Abu Hamzah di dalam.


Isterinya kemudian diminta menyerahkan diri dan bergabung bersama suaminya di lantai I. Akan tetapi, isteri Abu Hamzah memilih melemparkan sebuah bom rakitan tersebut dari lantai II rumah ke arah petugas di bawah.


"Di dalam rumah ada lagi bom yang dirakit oleh Abu Hamzah dan ada isterinya juga. Itu yang coba diamankan petugas," menurut sumber Beritahati, Rabu (13/3/2019).


Berdasarkan informasi dari Densus 88, korban dari ledakan akibat lemparan bom isteri Abu Hamzah adalah Anggota Polri dari Densus 88 dan 2 (dua) warga Jalan Cendrawasih.