Beritahati.com, Jakarta - Pasangan selebritas Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif terkenal gemar bersepeda. Mulai ngegowes sejak 2014, Nirina mengaku tertular sang suami yang lebih dulu menyukai olahraga bersepeda.


Tahun ini, Nirina dan suami berencana ikut gowes bareng dari Jakarta menuju Seminyak, Bali. Mereka akan menempuh jarak 1.200 kilometer.


"Kami mau mengejar impian, mengayuh sepeda dari Cilandak Town Square, Jakarta ke Seminyak Bali pada hari kedua lebaran," ujar Nirina yang mengatakan anak-anaknya akan diterbangkan lebih dulu ke Bali dan menunggunya di Seminyak.


Kini, Nirina sibuk melakukan persiapan fisik dan perlengkapan yang dibawa. Ia belajar untuk membawa barang seringkas mungkin.


"Menempuh jalan 1.200 km, bawaannya harus sesedikit mungkin, yang dibawa kebutuhan penting saja," jelasnya.


Nirina dan suami menargetkan Jakarta-Seminyak dapat ditempuh dalam 12 hari. Mereka akan pergi bersama teman-teman Nirina. Per harinya, sekitar 100 km jarak yang harus ditempuh baik lewat darat maupun laut dengan kapal.


”Saya selalu tanya suami. Yang, bisa enggak sih?” ujarnya.


Untuk mempersiapkan staminanya menjelang bersepeda jarak jauh, Nirina tak pernah melupakan sarapan dengan jarak paling tidak satu jam sebelum mulai mengayuh. Ia tidak ingin lemas, mata berkunang-kunang, dan terjatuh akibat kurang energi.


Kalau tidak makan berat, Nirina biasanya konsumsi pisang atau protein tinggi. Ia menganjurkan pesepeda untuk tidak lupa membawa minum.


"Tidak ada salahnya minum minuman berelektrolit,' ujarnya.