Beritahati.com, Jakarta - Spesies baru laba-laba merak diungkap oleh ahli taksonomi Australia. Laba-laba dari genus Maratus ini memiliki ekor indah berwarna-warni seperti burung merak. Ilmuwan menyebutnya hewan yang kharismatik karena 'kecantikannya'.


Dilansir dari Fox News, spesies dari Australia Barat ini diungkap oleh Joseph Schubert yang memposting gambar di Twitter.


"Inilah tiga spesies terbaru Australia," tulis Schubert. "Sampai hari ini mereka secara resmi bernama: Maratus aquilus, Maratus felinus, dan Maratus combustus."


Schubert mengatakan laba-laba itu memiliki ciri khas berwarna cerah. Setiap orang yang melihatnya bisa jadi akan langsung menyukainya.


Saat ini sudah ada 73 spesies Maratus yang telah dinamai. Menurut Schubert terdapat perbedaan fisik pada laba-laba, yaitu jantan memiliki warna yang lebih cerah.


"Mereka luar biasa, kecil tapi sangat kharismatik dan penuh warna," kata Schubert.


Penemuan spesies baru ini semakin mengukuhkan bahwa daerah di Australia Barat memiliki keanekaragaman hayati yang masih tersimpan. Laba-laba merak dikategorikan hewan yang tak berbahaya.