Beritahati.com, Makassar - Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dwi Aprila Linda mengungkapkan, ada 41 aset pemerintah daerah di Sulawesi Selatan yang bermasalah. Hal itu disampaikan Linda pada rapat koordinasi bersama perwakilan 24 kabupaten/kota tentang rencana aksi program penertiban aset daerah di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar belum lama ini.


"Ada 41 (aset daerah bermasalah). Rabu kemarin kita datangkan lagi pihak-pihak tersebut, kita bahas dengan kepolisian, kejaksaan. Itu lebih subtantif lagi nantinya," kata Linda, Kamis, 14 Maret 2019.


Beberapa aset Pemda yang bermasalah itu, kata dia, di antaranya karena tumpang tindih antara satu pemda dengan pemda lainnya. Khususnya dalam hal pencatatan aset, hingga persoalan aset yang dikuasai pihak ketiga.


"Makanya, 41 aset bermasalah ini akan kita bahas untuk diselesaikan, tindak lanjutnya seperti apa," ucapnya.


Ia berharap pemerintah daerah tidak melakukan pembiaran terhadap aset daerah yang disengketakan. Peran aktif pemerintah dalam menjaga dan mempertahankan aset sangat dibutuhkan.


"Niatannya sudah besar sekali dengan adanya dorongan pak Gubernur ini. Sebelumnya tidak begini, kita mendorong agar segera diselesaikan yang bermasalah itu," ujar dia.