Beritahati.com, Jakarta - Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) masih sterilisasi akibat diguncang bom bunuh diri serta banyak penangkapan Densus 88 terhadap pengikut jaringan teroris Abu Hamzah. Tapi hal mengejutkan yang kami terima adalah, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tadi malam, Kamis, 14/3/2019, berada di Kota Balige, Kabupaten Tobasa, Toba Samosir, Sumatera Utara.


Berdasarkan video yang kami terima tadi pagi, Jumat, 15/3/2019, Kepala Negara masih saja sempat singgah di Kedai Kopi Partungkoan, yang sudah ada sejak 1954, untuk sekedar ngopi dan bertemu rakyatnya di sana.



Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, jika ada peristiwa bom di suatu tempat, jangankan Presiden, pejabat negara paling tinggi sampai terendah sekalipun tak ada yang mau menampakkan batang hidungnya di wilayah yang dianggap masih bisa terimbas bahaya, walaupun jauh jaraknya.


Tapi Jokowi justru asik menghirup kopi hitam Partungkoan khas Balige Tobasa, sambil bertemu rakyatnya yang terus berusaha menerobos barikade paspampres di pintu masuk warung kopi desa sederhana yang disinggahi Jokowi.


Dan usai menghilangkan kantuk dengan minum kopi, seperti biasa Jokowi menyalami rakyatnya satu persatu dengan ramah, didampingi Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Bupati Tobasa.


Keramahan Jokowi kepada rakyatnya juga terlihat kala mengunjungi Pasar Pagi Pangkal Pinang baru-baru ini. Sebelum belanja dan usai belanja, walaupun kelelahan, Presiden Jokowi tetap tersenyum melayani permintaan selfie dan jabat tangan dari rakyatnya. Sebuah contoh pemimpin merakyat.


Video : Istimewa