Beritahati.com, Denpasar – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku memiliki beberapa masukan yang akan ia sampaikan kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno sebagai materi debat capres-cawapres ketiga.


Hanya saja, AHY enggan membeberkan masukan apa yang akan ia berikan kepada pria yang karib disapa Sandi itu.


“Ada (masukan untuk Sandi). Nanti akan saya sampaikan,” katanya, usai menyapa kader Partai Demokrat se-Bali di Hotel Inna Heritage, Denpasar, Jumat (15/3/2019).


Di sisi lain, AHY bercerita mengenai pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan itu bagian dari koalisi mendukung Prabowo-Sandi.


“Tentu itu bagian dalam koalisi. Kami menjelaskan, berbagi cerita tentang kerja politik di lapangan, dan mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus menyapa berbagai masyarakat di Tanah Air. Saya berkoordinasi dan sinkronisasi bersama partai koalisi,” tuturnya.


Ia meyakinkan komitmen Partai Demokrat dalam koalisi Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Sebab, double track atas strategi rel ganda yang diusung Partai Demokrat menyasar sukses Pileg dan Pilpres.


“Kita menyakinkan pada Pileg Partai Demokrat berjalan sukses. Ikhtiar dan perjuangan kami paling tidak mempertahankan raihan pemilu lalu, dua digit, di atas sepuluh persen. Kami juga terus berusaha ada kenaikan. Rel kedua ingin menyukseskan Pilpres,” kata AHY.