Beritahati.com, Jakarta - Debat cawapres sudah dimulai dan berlangsung dengan lancar di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019).


Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan, pasangan capres 02, Prabowo-Sandi melihat masa depan Indonesia cerah jika fokus dengan keinginan masyarakat, salah satu contoh jika bisa menurunkan biaya listrik lebih murah.


Kemudian, untuk solusi di bidang pendidikan, Sandiaga menyatakan bahwa pihaknya akan menempuh proses pendidikan tuntas berkualitas yang dimulai dengan meningkatkan kesejahteraan guru honorer, perbaikan kurikulum dengan fokus pembangunan karakter, serta tidak lupa menghapus sistem ujian nasional untuk digantikan dengan kelulusan minat dan bakat.


Untuk kesehatan, Prabowo-Sandi juga dipastikan akan memperbaiki BPJS, agar kasus Ibu Lies di Sragen, yang harus terhenti pengobatannya akibat tak tercover lagi dengan biaya BPJS tak terulang lagi.


"Tidak boleh ada antrian panjang lagi dalam pelayanan BPJS. Selain itu, saya juga akan mengedepankan dengan 22 menit berolahraga setiap hari bagi setiap warga negara," ujar Sandi dalam debat cawapres, Minggu (17/3/2019).


Untuk lapangan kerja, masa depan anak muda bisa diberi kesempatan bekerja dalam program OKE OCE yang pastinya akan dinasionalkan.


"Ada banyak lapangan kerja akan diciptakan lewat Prabowo-Sandi karena kami fokus kepada masyarakat," tandas Sandiaga.