Beritahati.com, Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Pelatihan Teknis Pengawasan dan Penilaian Akuntabilitas Kinerja di Lingkungan Inspektorat Kota Tangerang Tahun Anggaran 2019 yang bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kota Tangerang, Neglasari, Rabu (20/3/2019).


Dalam arahannya, Arief menyampaikan tugas inspektorat bukan hanya mengawasi tapi juga mengawal jalannya roda pemerintahan agar pembangunan yang dilaksanakan bisa sesuai dengan harapan masyarakat.


"Ini bukan sekedar harapan Wali Kota, tapi pembangunan adalah harapan masyarakat. Misalnya kalau jalan rusak atau genangan, Inspektorat harus bantu tuh Dinas PU untuk menjalankan tupoksinya," jelas Arief.


Selain itu, dirinya juga menginginkan agar inspektorat, setelah diadakannya pelatihan ini, bisa cepat dan tepat dalam membantu merumuskan regulasi-regulasi.



"Saya ingin selesai pelatihan ini harus sudah diputuskan rumusannya. Supaya temen - temen bisa kerja secara akuntabel dan tenang agar roda pembangunan bisa berjalan dengan baik dan benar," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, Arief juga berharap agar Pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam bidang tata pemerintahan.


"Saya sangat berharap kinerja kita dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk masyarakat. Untuk itu temen - temen harus bekerja dengan akuntabel, ini tantangan untuk kita semua harus kerja keras," tegas Arief.


Sebagai informasi, Pelatihan Teknis Pengawasan dan Penilaian Akuntabilitas Kinerja ini dilaksanakan selama dua hari pada Tanggal 20-21 Maret 2019 serta turut mengundang narasumber dari Kementerian PAN-RB, Inspektorat Provinsi Banten dan Bappeda Provinsi Banten.


"Ini kesempatan kita semua untuk berbenah diri, sekarang lingkungan di luar sana sudah jauh berubah, maka saya sangat berharap temen - temen di Inspektorat terus berkreatifitas guna mengawal roda pemerintahan dan pembangunan," tandasnya.