Beritahati.com, Mosul - Sebuah kapal feri tenggelam di Sungai Tigris di dekat Mosul Irak. Akibat peristiwa ini, sedikitnya 72 orang tewas.


"Kebanyakan orang yang tewas di feri tersebut adalah perempuan dan anak kecil yang tak bisa berenang," kata Kepala Lembaga Pertahanan Sipil Mosul Husam Khalil seperti diberitakan Reuters dan dikutip Antara, Jumat (22/3).


Satu sumber lain di Lembaga Pertahanan Sipil mengatakan kapal itu telah dipenuhi penumpang dua kali dari daya tampungnya, sehingga kapal tersebut terbalik.


Gambar yang direkam dengan menggunakan telepon genggam memperlihatkan kapal feri itu tenggelam di perairan yang berpumpur dan orang-orang berteriak meminta tolong. Tim medis menemukan beberapa penyintas dan telah menyelamatkan 12 orang sejauh ini, kata Khalil.


Beberapa sumber media dan polisi sebelumnya mengatakan sedikitnya 40 orang telah tewas-tenggelam. Satu sumber di rumah sakit yang berdekatan dan satu sumber lain di kamar mayat mengatakan jumlah korban tewas telah naik jadi 72.


Kecelakaan itu terjadi di sebelah utara Mosul, di dekat objek wisata terkenal di kalangan banyak keluarga.