Beritahati.com, Jakarta - Prabowo Subianto, capres 02, menggelar kampanye terbuka di Karang Pule, Sekarbela, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (26/3/2019).


Saat berorasi, tiba-tiba Prabowo dihampiri seorang nenek, dan mereka berdua langsung berpelukan serta saling bercakap-cakap cukup lama. Kabarnya, Prabowo dibisiki oleh si nenek tersebut supaya 'jangan lelah berjuang'.


Momen mengharukap antara rakyat dengan calon pemimpin nasional. Namun, suasana haru ternyata harus berakhir tragis, karena beredar video Instagram (IG) dari seorang pemuda bersama nenek Lombok yang berpelukan dan mendapat kecupan dari Prabowo tersebut.



Nama si nenek Lombok terdengar dipanggil Irah, atau papuk (nenek=bahasa lombok) Irah. Sedangkan si pemuda disampingnya, diduga adalah kerabat sang nenek.


Dalam video, ditanyai oleh seorang pemuda yang diduga kerabatnya itu, nenek Irah mengaku diberikan uang Rp 500 ribu oleh Prabowo, hingga dirinya dan Prabowo berpelukan, bahkan sempat ia dikecup oleh Prabowo, lalu salam dua jari.


"Dapat berapa papuk Irah?" tanya si pemuda kerabatnya tersebut.


"Lima ratus ribu, salam begini, tangannya begini. Dipeluk, dicium," ujar Nenek Irah di video sambil mempraktekkan salam dua jari, Rabu (27/3/2019).


"Dua jari, Pak Prabowo, Pak Jokowi ndak ada apa-apanya," sebut si nenek Irah lagi sambil menyudahi video.


"Ya tapi kalau saya tetap pilih Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar si pemuda yang bersama nenek Irah di video Instagram.


Sumber : Video IG _yusufmuhammad_