Beritahati.com, Jakarta - Singapura merupakan salah satu negara asia tenggara yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan khususnya dari Indonesia. Meskipun negara ini tidak memiliki kawasan wisata Indah seperti Indonesia, tapi Singapura menawarkan tata kota tertib, aman dan beradab sangat jauh dibanding Indonesia.


Penataan kota Singapura juga menyajikan tempat wisata sejarah menarik. Bangunan tua di beberapa tempat pun menjadi spot kedatangan wisatawan untuk swafoto.


Tak hanya destinasi wisatanya yang jadi daya tarik, kuliner khas daerah tersebut juga menjadi incaran wisatawan. Singapura memiliki beberapa kuliner khas, seperti roti panggang, ayam kari, laksa, hingga kopi nanyang bercita rasa unik.


Bagi kamu pecinta kuliner khas Singapura, saat ini tak perlu jauh-jauh ke sana. Kafe dengan spesialisasi roti panggang terkenal di Singapura, Toast Box, beberapa waktu lalu buka di Jakarta. Outlet pertama mereka berlokasi di Kota Kasablanka. Karena antusiasme yang tinggi, Toast Box kemudian membuka outlet keduanya di Gandaria City, Jakarta Selatan.


Kafe ini bergaya kontemporer, dibuat untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang, yang disajikan di kedai kopi tahun 1960-1970-an. Yang mana para pelanggan disambut oleh harum aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, dan aroma roti yang baru dipanggang serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki kafe.


"Tak perlu ke Singapura, sekarang pecinta kuliner khas Singapura dari Indonesia bisa menikmati kapan saja," ujar Presiden Direktur PT BTG-Pura Indah Berkat Venturr, Vincent Lim dalam pembukaan Toast Box Gandaria City, baru-baru ini.


Di kafe ini, pengunjung bisa menikmati beberapa menu khas Singapura. Berikut enam menu khas Singapura yang bisa kamu nikmati di Toast Box.


1. Traditional Kaya Toast Set


Roti panggang dengan taburan Hainanese Kaya yang unik. Dipadukan dengan dua potong mentega disajikan bersama telur rebus lembut, kopi atau teh panas. Pilihan taburan topping lainnya termasuk selai kacang, gula mentega, dan roti panggang multigrain juga tersedia.


2. Peanut Butter Thick Toast Set


Cicipi roti bakar kental dengan selai kacang kental khas kami yang akan membuat Anda menginginkan lebih. Disajikan dengan telur setengah matang dan kopi atau teh panas khas kami. Pilihan penyebaran lainnya termasuk abon ayam, kaya, Milo, dan gula mentega. Pilihan roti panggang multigrain juga tersedia.


3. Singapore Laksa


Kenikmatan klasik Singapura dinikmati oleh banyak penduduk lokal dan wisatawan. Thick Bee Hoon dimasak dengan resep rahasia yang kaya akan kaldu berbahan dasar kelapa dan ditutup dengan kembang tahu goreng, fish cake, dan udang. Sangat Menarik!


4. Curry Chicken


Semangkuk kari dengan sayap ayam, kentang, dan kembang tahu goreng. Disajikan dengan nasi putih harum atau roti bakar.


5. Mee Siam


Rasa buatan sendiri yang tak terlupakan dari saus asam yang dicampurkan dengan calamansi segar di atas bihun putih.


6. Mee Rebus


Nikmati mie yang kenyal dengan taburan tahu renyah, tauge, dan irisan telur yang disajikan dengan saus pedas kami.