Beritahati.com, Yogyakarta - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku cukup gembira dengan tren elektabilitas Partai Demokrat 13 hari terakhir pemilu terus menunjukkan peningkatan.


Sejumlah hasil lembaga survey menyatakan Partai Demokrat mengalami kenaikan tren elektabilitas yang terus meningkat mulai dari 5, 6, 7 dan 8 persen.

"Ya alhamdulilah kita mendapatkan hasil dari sejumlah lembaga survey yang menunjukkan ada tren peningkatan elektabilitas secara nasional. Tentu kita syukuri, namun saya tekankan pada kader jangan sampai jadi satu-satunya patokan karena saya tidak ingin cepat puas sebelum tanggal 17 April. Ini jadi cambuk bagi semua kader untuk kerja keras," ujarnya di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (4/4/2019).


AHY menyatakan, Partai Demokrat ingin kembali bangkit setelah terpuruk pada Pileg 2014 silam dan terutama di Yogyakarta harus terus dibangun optimisme Partai Demokrat bangkit dan secara nasional juga memperoleh suara yang baik.


"Kita targetkan dua digit ditingkat nasional dan berlaku untuk seluruh dapil diatas 10 persen namun demikian realistis minimal double digit termasuk di Yogyakarta," ungkapnya.

Ketika ditanya program OK OCE yang akan dibawa kembali ke tingkat nasional oleh Sandiaga Uno, AHY enggan menjawab dan meminta media bertanya kepada Sandiaga Uno.


"Ya tanyakan sama Bang Sandi ya," ujar AHY sambil tersenyum


Ketua DPD Partai Demokrat, DI Yogyakarta, Herry Sebayang mengatakan untuk target Partai Demokrat untuk kursi DPR RI minimal ada satu wakilnya dari Yogyakarta.


"Ya minimal kita ada satu perwakilan untuk kursi di DPR RI," ujarnya.‎