Beritahati.com, Depok - Sebelumnya diberitakan bahwa, Warga Jalan Margonda Raya, Depok geger. Sesosok mayat tergeletak di pinggir jalan dengan kepala putus dari badannya dan pecah.


"Mayat tergeletak dengan kondisi mengenaskan, kepala terputus dan pecah," sebut Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan kepada wartawan, Senin (8/4/2019).Mayat perempuan ditemukan dalam kondisi kepala terputus di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Dugaan sementara, korban bernama Ita Sachari (27) itu menngalami kecelakaan lalu lintas.


Tanpa bermaksud mendahului pihak kepolisian, ada tiga dugaan penyebab kematian Ita Sachari. Pertama, tabrak lari. Kedua, pembunuhan berencana dengan modus meninggalkan bekas seperti tabrak lari. Ketiga, korban ditabrak dengan begitu hebat, terlindas, lalu si penabrak meminggirkan jenazah korban dan mengatur baik posisi mayat hingga sepeda motor dan helm.


Namun demikian, akhirnya kepolisian merilis dugaan awal penyebab tewasnya Ita Sachari (27) secara mengenaskan tersebut.


(BACA JUGA) Mayat Wanita Kepala Putus Tergolek di Pinggir Margonda Raya


"Diduga korban kecelakaan," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, seperti dilansir detikcom, Senin (8/4/2019).


Menurut Didik, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi di lokasi kejadian juga sudah diperiksa. Artinya, menurut Didik, pendalaman masih dilakukan dengan mengumpulkan fakta dan alat bukti.


Sementara Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan menyampaikan, pihaknya belum memastikan korban mengalami kecelakaan tunggal atau korban tabrak lari. Saat ditanya kemungkinan korban ditabrak oleh kendaraan lain, Deddy mengatakan pihaknya belum menemukan bukti-bukti yang mengarah ke situ.


"Masih kami dalami apakah ini tabrak lari atau kecelakaan tunggal," ujar Deddy.


Saat ditemukan, posisi mayat korban berada sekitar 10 meter dari sepeda motornya. Sementara kawat pembatas jalan ada bercak-bercak darah korban.