Beritahati.com, Jakarta - Wilayah Cakung Jakarta Timur menjadi salah satu wilayah padat penduduk. Setidaknya ada sekitar 700 ribu warga yang menetap di wilayah Industri di Jakarta Timur itu.


Sayang dengan jumlah penduduk yang cukup besar tak ada Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah tersebut sehingga menyulitkan warga Cakung untuk mendapat pengobatan.


Mencermati hal itu, Caleg PDI Perjuangan Dapil 4 Jakarta Timur Achmad Rusli Arsyad mengatakan akan mengusulkan pembangunan RSUD di wilayah Cakung.


"Pembangunan RSUD Cakung akan jadi prioritas saya jika duduk di legislatif nanti," kata Rusli saat bertemu muka dengan Ratusan masyarakat dan relawan, Senin (8/4/2019).



Dia menuturkan, selama ini warga Cakung sangat kesulitan jika ingin melakukan pemeriksaan ke rumah sakit sebab rumah sakit milik pemprov berada di Koja Jakarta Utara dan Duren Sawit yang memiliki jarak cukup jauh.


"Kalaupun ada rumah sakit yang dekat itupun rumah sakit swasta dan cukup rumit untuk menggunakan BPJS," tegasnya.


Menanggapi usulan Rusli, warga Cakung setuju dengan adanya usulan pembangunan RSUD Cakung. Mereka menilai selama ini selalu kesulitan jika ingin periksa kerumah sakit.


"Warga cakung ini kan jumlahnya ratusan ribu. Jadi ada baiknya pemprov membuat RSUD di wilayah Ini sehingga memudahkan kami," ucap Rahma, salah satu warga Cakung.