Beritahati.com, Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan memberikan sambutan dalam acara penandatanganan Pencanangan Zona Integritas di wilayah kerja Pengadilan Negeri (PN) Tangerang kelas 1A khusus di ruang pertemuan Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (11/4/2019).


Tak hanya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), PN juga mencanangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bagi para ASN di lingkungan kerja PN.


"Pemkot Tangerang berikan apresiasi tertinggi untuk program Zona Integritas WBK dan WBBM, hal ini sejalan dengan program yang ada di Pemkot Tangerang," ujar Sachrudin.


Pada kesempatan yang sama, Sachrudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda kota Tangerang.


"Saya ucapkan terimakasih tak terhingga pada seluruh unsur Forkopimda kota Tangerang atas dukungan dan jerih payahnya di setiap program yang dilancarkan Pemkot. Semoga dengan pencanangan zona integritas di PN Tangerang dapat memotivasi kita semua untuk terus mengupayakan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kita jadikan birokrasi ini bersih, melayani dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," tutur wakil.


Sementara itu, ketua PN Tangerang Muhammad Dammis selaku tuan rumah memaparkan harapannya sesuai dengan amanat Reformasi birokrasi di Indonesia.


"Seseorang dapat dikategorikan memiliki integritas apabila tindakannya sesuai dengan nilai dan keyakinan prinsip yang dipegangnya. Tentu saja nilai luhur yang berpegang teguh pada kejujuran dan mengayomi. Apa yang dilakukan saat ini adalah tahapan awal dari berbagai rangkaian Reformasi birokrasi yang terus digaungkan," papar Dammis.


Ini bukanlah hal yang mudah, jelas Dammis, untuk itu dirinya terus mengajak seluruh jajaran di PN Tangerang dari paling atas hingga lapisan terbawah untuk berusaha berkomitmen kuat, berpola pikir dan budaya kerja yang solid, sehingga pembangunan untuk mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM dapat terwujud dengan baik.