Beritahati.com, Jakarta - Developer game online ternama, Wavegame, menggelar Media and Community Gathering Wavegame, di Bandar Djakarta Resto, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/4/2019) petang hingga selesai di malam hari.


Selain gathering dari para player dari 3 Kongdom, Magma Rift, kali ini juga menjadi wahana saling kenal antara para gamers yang sudah registrasi keanggotaan sebelum peluncuran perdana New Ranonline Official pada Mei 2019 mendatang.


Untuk diketahui, Ranonline merupakan salah satu game MMORPG tua di Indonesia, satu angkatan dengan Gunbound maupun Seal keluaran Lyto Game pada medio 2000 silam. Dikisahkan dalam Ranonline, dunia sudah terkontaminasi dengan zat negatif yang membuat hidupnya banyak sekali monster. Namun dari semua hal negatif yang terjadi di jalanan, ada hal positif yang berlaku pada 3 (tiga) sekolah, masing-masing Sacred Gate, Mystic Peak dan Phoenix.


Para siswa dan siswi dari setiap sekolah terbebani untuk mencari jawaban dari ketidakseimbangan alam yang terjadi. Dan untuk membekali diri, mereka ditempa dengan beragam keahlian bertarung, mulai dari kelas fighter, swordman, archer, serta qigong (semacam penyihir merangkap healer). Masing-masing kelas juga mendapat senjata ampuh yang berguna untuk pertahanan diri saat menghadapi makhluk-makhluk mengerikan di luar kampus.


Akan tetapi, ternyata berkembang pula persaingan antara ketiga sekolah tersebut, dimana ada dalam satu periode di dalam dunia Ranonline, ketiga sekolah bisa saling bertempur atau menghancurkan satu sama lain. Namun saat periode itu selesai, kedamaian akan kembali berlaku di dunia Ranonline.



Salah satu yang menarik dari Ranonline adalah karakter perempuan seperti archer dan qigong yang semuanya imut-imut. Dan karakter tersebut berhasil diwujudnyatakan oleh Wavegame melalui icon cantik, salah satu YouTuber beken, yakni Lola Zieta. Dandanan Lola yang begitu menggemaskan seperti layaknya anak sekolah di salah satu kampus dunia Ranonline, berhasil menyedot perhatian peserta gathering yang rata-rata kaum pria tersebut.


Bukan Lola namanya jika tidak bisa menjadi magnet bagi kaum pria khususnya para gamers. Namun ternyata kali ini terbalik, Lola berhasil dibuat grogi oleh tatapan sekitar 100 gamers Wavegame laki-laki yang memadati lokasi gathering.


Waktu dan kesempatan yang diberikan panitia kepada Lola untuk berbicara di podium selaku icon New Ranonline Official, akhirnya berubah menjadi ajang curhat Lola kepada hadirin kalau dirinya benar-benar grogi di malam itu, menghadapi tatapan nakal para gamers.


"Salam kenal semuanya, hope you enjoy being here....ya ampun grogi banget," ujar Lola sambil tersipu malu.


Sementara itu, melihat tingkah Lola, para gamers justru semakin gemas hingga menatapinya terus menerus. Panitia pun langsung melanjutkan acara ke sesi kata sambutan CEO Wavegame, Sanjaya.


Video : Miechell