Beritahati.com, Jakarta - Rapat Umum Terbuka (Kampanye) Paslon Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) 01, berlangsung meriah di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 Februari 2019, dua hari lalu.


Satu juta rakyat yang menyebar dari GBK sampai Monumen Nasional (Monas) hadir untuk Jokowi, memenuhi semua ruas jalan Sudirman, Jakarta Selatan, hingga silang Monas.


Mengenai semua program pemerintah baik yang sedang berjalan, maupun akan dilaksanakan, bakal dipantau dengan seksama agar tidak ada satupun yang tidak berjalan dengan semestinya. Semuanya agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.


"Sore hari ini kita berkumpul bersama dalam Rapat Umum Rakyat, dalam rangka berjuang memajukan Indonesia, saya lihat di sini tidak ada kata pesimis. Tidak ada kata pesimis, setuju!?" teriak Jokowi, dan kembali dibalas gemuruh oleh pendukungnya.


Jokowi membeberkan pula bahwa lewat hasil kerja keras yang tak kenal lelah dan rasa optimisme tinggi, pemerintah berhasil memangkas angka kemiskinan dari sebelumnya dua digit, menjadi satu digit secara perlahan. Bahkan angka pengangguran perlahan mulai menurun seiring semakin membaiknya perekonomian di tengah ketidakseimbangan dunia saat ini.


Sebelumnya, Jokowi membuka kampanye atau orasi politiknya dengan menyapa seluruh warga Indonesia dari berbagai suku di Indonesia, berdasarkan bahasa daerah di pulaunya masing-masing.


Jokowi membawa pesan bahwa perbedaan merupakan kekayaan Indonesia yang harus dijaga sampai kapanpun.


"Begitu juga Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, sudah final, tidak bisa diubah-ubah!" tegas Jokowi kepada rakyatnya, disambut gemuruh satu stadion GBK.


Berikut cuplikan video pidato Jokowi di GBK dalam Konser Putih, Rapat Umum Terbuka, 13 April 2019.



Video : Istimewa