Beritahati.com, Jakarta - Usaha TNI-Polri memberikan jaminan dan keyakinan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk datang ke TPS mengikuti Pemilu pada 17 April 2019 nanti dilakukan dengan berbagai cara unik.


Salah satunya dari seorang anggota Polsek Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang berkeliling dengan sepeda motor berbekal pengeras suara.


Sepanjang perjalanannya berkeliling di wilayah hukum Polsek Pantai Cermin, tak jemu-jemu dirinya menyampaikan agar masyarakat jangan takut dengan intimidasi maupun ancaman pihak tertentu. Warga masyarakat bebas datang ke TPS untuk ikut Pemilu.



Keamanan dan keselamatan seluruh warga ditanggung oleh TNI-Polri, yang akan menetralisir siapapun pengganggu Pemilu nanti.


Sebelumnya, pemerintah sudah memberikan jaminan 100 persen keamanan dan kenyamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang sedianya digelar Rabu (17/4/2019) besok.


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menginstruksikan kepada aparat kepolisian dan TNI agar memberikan ruang yang aman bagi para pemilih untuk dapat bergerak, berangkat dari rumah ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), serta melaksanakan pilihan yang bebas dari tekanan maupun intimidasi pihak tertentu.


Instruksi tersebut disampaikan Menko Polhukam Wiranto pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Akhir Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilleg dan Pilpres 2019 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/4/2019) siang.


Video : VMC Group/Istimewa