Beritahati.com, Jakarta - Kegiatan berlangsung dalam balutan kesederhanaan, merefleksikan contoh besar yang selalu ditunjukkan Jokowi dalam bekerja maupun kehidupan sehari-hari. Sajian tumpeng, buah pisang, sampai tukang Es Doger keliling, serta makanan hasil produksi para pelaku UMKM seperti gorengan, pempek, dan mie ayam, membuat kental suasana merakyat seperti yang kerap diajarkan Joko Widodo kepada rakyatnya, bahwa kerja itu harus keras, hidup itu sederhana saja, dan bersyukur itu kewajiban. Kegiatan apa ini?


Federasi Indonesia Bersatu (FIBER) mengadakan Syukuran Kemenangan pasangan Presiden 2019-2014 Republik Indonesia hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hitung cepat (quick count) seluruh lembaga survei resmi Indonesia, yakni pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin), di kediaman salah satu pengurus DPD FIBER Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (21/4/2019).



Ketua Umum (Ketum) Federasi Indonesia Bersatu (FIBER), Tirtayasa mengatakan, dengan kemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI periode 2019-2024, amanat rakyat bisa dilanjutkan kembali untuk lima tahun ke depan.


Walau pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dirilis, namun berdasarkan keadaan terkini, kemenangan Jokowi memang sudah di depan mata dan harus disikapi secara jelas dan tegas.



"Jokowi telah menang, artinya Indonesia bukan jalan maju lagi, tapi berlari maju ke depan," sebut Ketua Umum (Ketum) FIBER, Tirtayasa, di lokasi acara, Minggu (21/4/2019).


Kehadiran organ relawan lain, seperti Posraya, JoSmart dan BeJo, membuat acara semakin menunjukkan betapa perjuangan para relawan memang adalah perjuangan garis depan yang tak terbantahkan untuk memenangkan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 ini.



Ucapan selamat turut diberikan FIBER melalui unggahan video, bersama dengan beberapa organ relawan garis keras Jokowi lainnya, seperti Posraya, BeJo dan JoSmart.



Selanjutnya, dalam balutan kesederhanaan, dilakukan potong tumpeng sambil menikmati Es Doger keliling dan makanan-makanan hasil produksi para pelaku UMKM di sekitar wilayah Kompleks, Gria Jakarta, Pamulang.


"Dimana ada Jokowi, disitu rakyatnya berkumpul. Jokowi menang, rakyat senang dan berbahagia," ucap Tirtayasa kepada Beritahati.



Video : Miechell/Beritahati