Beritahati.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan , Selasa (7/5), memantau harga di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Anies memastikan ketersediaan bahan - bahan pokok, khususnya pangan di Jakarta, pasokannya dan harganya pun stabil.


"Kita lihat kalau (harga) beras malah justru mengalami penurunan, karena kita baru saja panen. Kemudian kebutuhan-kebutuhan lainnya juga seperti itu, pasokannya aman," kata Anies, Selasa (7/5) seperti dikutip Antara.


Saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati, Gubernur didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI, Hamid Ponco Wibowo, Direktur Utama (Dirut) PT. Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi dan Dirut PD. Pasar Jaya Arief Nasrudin.


Mereka meninjau situasi pasar, khususnya terkait dengan ketersediaan pangan dan bahan pokok.


"Jadi, sering kita sampaikan pada seluruh masyarakat bahwa insya Allah di Jakarta kebutuhan pokok, pangan, tidak ada masalah begitu juga sampai nanti menjelang lebaran di akhir bulan Ramadhan," kata Anies.


Sementara itu, PT. Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejak beberapa waktu lalu sudah melakukan operasi pasar murah di sejumlah wilayah di Jakarta dalam rangka menjaga dan menstabilkan harga pangan selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.


Arief Prasetyo sebelumnya mengatakan, pasar murah mulai digelar dari 29 April hingga 28 Juni 2019. Setiap harinya, ada tiga lokasi Pasar Murah di kelurahan yang telah ditentukan. "Lokasinya bisa di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan tempat lain agar masyarakat mudah menjangkau," katanya.