Beritahati.com, Jakarta - Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad belakangan terus mencoba memperbaiki diri. Salah satunya dengan memperdalam ilmu agama.


Raffi beberapa kali menyempatkan diri untuk ikut kajian. Bahkan pernah di satu kesempatan, kajian yang juga diikuti sejumlah selebriti lainnya, seperti Teuku Wisnu, Irwansyah, Arie Untung dan lainnya, digelar di kediaman pria 32 tahun itu.


Ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (11/5), salah satu alasan Raffi mulai mendalami ilmu agama adalah karena ia ingin anak semata wayangnya, Rafathar Malik Ahmad, tumbuh dengan nilai-nilai agama. Ia ingin Rafathar menjadi anak yang baik dan saleh.


"Semua pengin lebih baik. Semakin tambah usia, anak sudah gede, harus ada tanggung jawab. Kalau ngajarin agama, tapi kita kosong kan malu," kata Raffi Ahmad.



Saking inginnya berubah menjadi sosok yang lebih baik, kakak kandung Syahnaz Sadiqah itu sampai memiliki impian untuk belajar ilmu agama di luar negeri.


"Kalau punya kesempatan, gue pengin gitu sekolah di Mesir, ya 2-3 tahun lah," ujar Raffi.


"(Kalau jadi) sekolah di Mesir, ya paling keluarga diajak. Tapi enggak tahu, ya," lanjutnya.


Tak hanya itu saja, pemain film 'Suster Ngesot' itu juga ingin Rafathar bersekolah di pesantren. Hal tersebut dilakukannya agar anaknya itu bisa belajar ilmu agama dengan baik.


"Kalau bisa pesantren, pesantren deh. Penginnya sih, cuma enggak tahu. Lagian kan sekarang banyak pesantren yang modern. Yang penting (Rafathar) bisa ngaji," tuturnya.


Meskipun begitu, Raffi belum mengutarakan keinginannya kepada Rafathar. Ia akan memberi tahu Rafathar jika anaknya itu sudah duduk di bangku SD.


"Dia masih takut. 'Kan masih kecil, masih enggak mau jauh dari orang tua. Nantilah kalau SD atau TK 0 besar," tutup Raffi Ahmad.