Beritahati.com, Tangerang - Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil 1 Kecamatan Tangerang dan Karawaci, Theresia Megawati Wijaya, menjadi satu-satunya wakil PSI yang lolos masuk DPRD Kota Tangerang untuk periode 2019-2024.


Kepastian itu didapat berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi suara di Kantor KPU Kota Tangerang, Rabu, 8 Mei 2019 yang lalu. Theresia mendapatkan sebanyak 4.350 suara dari total 11.119 suara milik Dapil 1 Tangerang dan Karawaci.


Sebelumnya, perempuan berkulit putih yang karib disapa Megawati ini memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan dirinya juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FIBER Provinsi Banten yang begitu masif berjuang demi kepentingan masyarakat sekitar.


Sepak terjangnya untuk turun langsung ke tengah masyarakat tidak diragukan. Sehingga ketika lolos sebagai Anggota DPRD, beberapa rekannya di FIBER tidak menyangsikan kemampuan Mega.


"Sudah tepat Bu Mega lolos, karena dia aktif dan tulus untuk masyarakat serta begitu piawai mengurus keluarga. Ini dasar lengkap bagi seorang perempuan untuk duduk sebagai wakil rakyat yang terbaik," sebut Tirtayasa, Ketua Umum FIBER, Senin (13/5/2019).


Saat dihubungi untuk sedikit pernyataannya, Megawati juga dengan ramah melayani. Dirinya bahkan membeberkan sedikit apa yang dirasakannya setelah mengetahui perjuangan menuju kursi DPRD Kota Tangerang akhirnya memenuhi ekspektasi.


"Yang pasti senang dan bangga bahwa PSI sebagai Partai baru cukup dipercaya oleh masyarakat khususnya di Kota Tangerang untuk bisa hadir mewakili kepentingan masyarakat di DPRD nanti. Untuk penempatan di komisi apa, itu masih menunggu dari partai berdasarkan pengumuman resmi KPU 22 Mei 2019 mendatang," sebut Megawati kepada Beritahati, Senin (13/5/2019).


Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang ini juga menambahkan, mengenai penempatan di komisi DPRD Kota Tangerang, pastinya tidak akan jauh dari perjuangan semua partai koalisi pendukung 01, yakni pengabdian dan pembangunan menyeluruh bagi rakyat.


Megawati yang sudah malang melintang di jalur perjuangan rakyat bersama FIBER dan PSI ini lantas mengungkapkan, bahwa menjadi satu-satunya caleg yang mewakili PSI tidak membuat dirinya gentar menghadapi gelombang politik di DPRD Kota Tangerang saat bertugas nanti.


"Tak ada yang membuat saya takut untuk menyampaikan aspirasi yang berjalan sesuai dengan kebenaran. Karena tugas utama sebagai wakil rakyat adalah untuk menyuarakan hal-hal tersebut. Namun apabila hasil akhirnya nanti tidak sesuai dengan apa yang diaspirasikan, pastinya saya menyerahkan keputusan sesuai arahan partai," terang Megawati.


Menutup perbincangan, Megawati memberikan pesan kuat berupa komitmen pribadinya untuk selalu menjadi perwakilan aspiratif masyarakat saat ia bertugas nanti.


"Komitmen saya secara pribadi bisa menjadi jembatan aspirasi rakyat dalam kesulitan-kesulitan mereka serta tentunya mewakili visi dan misi PSI di dalam DPRD nantinya," pungkasnya.