Beritahati.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan Romahurmuziy atau Rommy dipastikan kembali menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Polri Dr. Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.


Rommy sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap terkait pengisian sejumlah jabatan di lingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.


Demikian menurut keterangan resmi yang disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta. Namun Febri mengaku belum mengetahui sampai kapan yang bersangkutan akan menjalani rawat inap di RS. Polri.


Febri mengatakan “tadi malam Rommy kembali menjalani perawatan di RS Polri karena menurut dokter memang perku dilakukan rawat inap, maka diperlukan pembantaran” jelasnya di Gedung KPK Jakarta, Senin (14/5/2019) lalu.


Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan Maqdir Ismail yang ditunjuk sebagai kuasa hukum sekaligus pengacara Rommy membenarkan klien nya memang sedang mengalami gangguan pada bagian ginjalnya.


Sebelumnya Rommy pernah menjalani perawatan intensif di RS Polri selama beberapa minggu karena yang bersangkutan menderita penyakit ambeien atau wasir yang parah. Rommy dilaporkan sempat mengalami pendarahan pada bagian duburnya.