Beritahati.com, jakarta - Anak Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu, menaiki sebuah bangku. Anak perempuan berusia 3 tahun ini berdiri di depan wastafel.


Dengan agak jinjit, ia mengambil spons dan membubuhkan sabun cuci piring di atasnya. Setelah itu, jemari kecilnya mulai membersihkan mangkuk kecil bekas ia pakai.


Video Thalia sedang mencuci piring sendiri diunggah Ruben Onsu dalam akun Instagram miliknya. Video itu diambil saat Thalia berada di Singapura bersama dengan sang bunda, Sarwendah.


Thalia dan Sarwendah terbang ke Singapura karena perempuan 29 tahun itu akan melahirkan anak keduanya di sana. Ruben Onsu menjelaskan, Thalia harus mencuci piring sendiri karena terbatasnya orang yang membantu mereka.


" Karena formasi belom lengkap yang datang ke Singapore, jadi semua masih dikerjakan sendiri, dan hari ini Thalia udah bisa cuci piring sendiri loh," kata Ruben dalam unggahannya, belum lama ini.


Pria 35 tahun itu tak kuasa menahan haru saat melihat Thalia mencuci piring sendiri. "Saya sempat bilang enggak tega lihat dia cuci piring sendiri," ucap Ruben.


Namun, Ruben Onsu akhirnya bisa mengesampingkan perasaan itu. Hal itu berkat masukan dari Sarwendah.


" Istriku bilang enggak apa-apa. Ini biar dia belajar tanggung jawab dan enggak gengsi untuk ke dapur, dan ini hasilnya kita videoin," tutup Ruben.