Beritahati.com, Jakarta - Donita menyambut Ramadhan tahun ini dengan penampilan barunya. Ya, istri Adi Nugroho ini kini tampil dengan balutan hijab.


Ia pertama kali mengunggah foto berhijabnya pada (5/5) lalu. Dalam keterangan fotonya itu, Donita seolah memberikan isyarat bahwa dirinya telah memutuskan untuk berhijab.


Aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Mozza di sinetron 'Cinta Fitri' ini juga meminta doa kepada followers-nya agar dirinya tetap istikamah.


Unggahan perempuan berusia 30 tahun tersebut juga mendapatkan respons dari netizen. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang bertanya-tanya alasan ibu dua anak ini menutup aurat.


Lewat dua video yang diunggah di akun YouTube pribadinya, Donita menjawab dan berbagi kisah terkait hal itu. Mulai dari cerita pengalaman berhijrah seorang temannya yang menyebutkan soal kewajiban berhijab bagi perempuan, teguran dari suami maupun anak-anaknya yang masih kecil soal menutup aurat, hingga alasan keputusannya untuk berhijab.


Lantas, seperti apa potret Donita yang kini telah berhijab? Berikut foto-fotonya.


Donita berikan isyarat dirinya berhijab



Donita mengunggah foto dirinya yang diambil dari belakang. Ia terlihat tengah memandang dirinya ke kaca.


Tak hanya memberikan isyarat bahwa dirinya telah berhijab, tapi ia juga sambut Ramadhan dengan mengucapkan permohonan maaf kepada sesama.


"Bismillah, mohon maaf lahir batin.. selamat menjalankan ibadah puasa semuaaa.. semoga puasa kita bisa lancar.. aamiin...," tulis Donita pada 5 Mei 2019.


Donita terlihat anggun dengan balutan hijab



Meski baru beberapa hari mengenakan hijab, gaya busana Donita tak kalah saing dengan yang lain. Ia terlihat anggun dan tetap modis dengan gamis berwarna violet yang dipadukan dengan kerudung motif bunga-bunga.


Dukungan suami untuk Donita



Adi Nugroho menyambut baik niatan sang istri untuk berhijab. Bahkan, sebelumnya Adi secara tidak langsung pernah menyiratkan keinginannya melihat istrinya berhijab.


Kini, Adi pun tampak bahagia karena hal tersebut sudah terwujud. Ia pun menyebutkan bahwa sang istri terlihat lebih cantik dengan balutan hijab.


Dukungan kerabat terdekat



Rezeki datang bukan hanya berupa materi saja, tapi bisa dalam bentuk lain. Ya, Donita mendapatkan hadiah berupa kerudung dan pakaian dari bisnis yang dirintis dua kakak beradik Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.


Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini pun sangat berterima kasih karena dirinya telah didukung dan di kelilingi oleh orang yang sayang dengannya.



Istri Omesh, Dian Ayu Lestari, juga memberikan hadiah berupa pakaian untuk pemain film 'Pupus' ini. Donita pun tampak elegan dalam balutan busana berwarna cokelat itu.


Berhijab, Donita jadi model video klip



Berhijab, menurut Donita, bukan menjadi penghalang dalam mencari rezeki. Lewat video yang diunggah di akun YouTube-nya, ia yakin perubahan penampilannya tak akan memberikan dampak apa pun pada profesinya.


Ya, benar saja apa yang dikatakan Donita. Belum lama ini, ia menjadi model video klip Ikhlas Band. Dalam video klip bertajuk 'Assalamualaikum Cinta', Donita tampil berhijab.


Semoga tetap istikamah, ya, Donita!