Beritahati.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun belakangan ini, Nicky Tirta sudah jarang terlihat di layar kaca. Ia kini disibukkan dengan dunia masak-memasak ketimbang berakting.


Kendati demikian, pemain sinetron 'Bidadari' itu masih menerima tawaran syuting, meskipun hal tersebut tak lagi menjadi prioritas utamanya.



Salah satu alasan Nicky masih menerima tawaran syuting adalah karena faktor pertemanan dan mengisi waktu luang.


"Sebulan satu saja deh, atau sebulan dua (tawaran), sisanya masak dan bikinin resep untuk brand, dan itu jadi penghasilan utama sekarang," ucap Nicky Tirta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5).



Selain membuatkan resep masakan untuk brand, aktor berusia 35 tahun itu juga fokus dalam mengembangkan bisnisnya, Kytir. Bisnisnya itu menjual premium brownies aneka rasa dan juga kue kering.


Bintang film 'Pulau Hantu 2' tersebut bersyukur karena di bulan Ramadhan ini, ia kebanjiran pesanan kue. Saking larisnya, Nicky bahkan sampai harus bergadang untuk menyiapkan kue-kue kering yang dipesan pelanggannya. Meski begitu, Nicky Tirta melakukannya dengan senang hati.


"Kemarin saja saya harus bergadang sampai jam 2 pagi untuk bikin castangel karena ternyata repeat order, banyak yang suka, asisten masak saya juga kebagian begadang. Tapi seru sih karena banyak yang suka," katanya.



Ayah satu orang anak itu kemudian mengaku jika pendapatannya dari bisnis saat ini lebih besar daripada saat dirinya masih menjadi aktor FTV. Namun, ia enggan membeberkan jumlah omzet yang didapatkan dari bisnisnya itu.


"Bersyukur banget apa yang aku dapat dari passion-ku di masak ini kalau dihitung-hitung per bulannya itu lebih dari aku berakting. Tapi itu enggak mudah, karena itu semua butuh trust dan trust itu dibangun dari tujuh tahun yang lalu," terangnya.


Saat ini, Nicky Tirta masih menjual kue-kuenya secara online. Namun, ia akan segera membuka toko kue secara fisik dalam waktu dekat.