Beritahati.com, Jakarta - Presenter Melanie Putria dan Angga 'Maliq & D'Essentials' telah resmi bercerai pada Januari lalu. Artinya, keduanya tidak lagi menjalani ibadah puasa tahun ini sebagai pasangan suami istri.


Ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Melanie mengutarakan perasaannya berpuasa tanpa sosok suami. Menurutnya, tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok.


"Aku sama Angga masih baik-baik aja karena enggak ada konflik. Alhamdulilahnya, enggak ada permasalahan besar. Jadi menjalani bulan suci Ramadhan ini pun bedanya cuma keberadaannya aja kan," ucap Melanie Putria, Senin (13/5) malam.



Melanie menuturkan setelah empat bulan bercerai, ia dan Angga selalu berusaha menjaga silaturahmi. Keduanya pun masih rutin berkomunikasi.


"Kalau dari sisi frekuensi komunikasi, terus intensitas berbicara, ngobrol itu enggak bedanya sama sekali," tuturnya.


Bukan cuma masih rutin berkomunikasi, Melanie mengaku sudah buka puasa bersama Angga di Ramadhan ini. Ia mengatakan bahwa Angga yang punya inisiatif buka puasa bareng Melanie dan sang anak, Sheemar Rahman.



Melanie Putria. Foto: Alexander Vito/kumparan
"Jadi kebetulan aku lagi ada program latihan untuk maraton juga dan disusulin (Angga) untuk buka puasa bareng-bareng. Jadi, menurut aku, itu satu hal yang baik banget. Itu sebuah kemewahan bisa tetap bersama, bisa tetap baik," kata Melanie.


Tentu ada rasa canggung ketika buka puasa bareng sebagai pasangan yang sudah tidak lagi berstatus suami istri. Namun, semua harus disingkirkan demi kebahagiaan anak.


"Aku orangnya juga enggak melow 'kan, aku orangnya santai aja dan sangat menikmati semua yang sudah diberikan dari Allah. Jadi, enggak ada rasa (sedih) yang berlarut-larut," imbuh Melanie Putria.