Beritahati.com, Gianyar - Bali United berhasil memenangkan laga kontra Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Pasukan Stefano 'Teco' Cugurra sesungguhnys memiliki keunggulan pemain setelah penggawa The Guardian, Alsan Sanda diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan Arifin. Namun, hal itu tak mampu dimanfaatkan untuk memperlebar skor meski Irfan Bachdim dan kawan-kawan mengurung pertahanan Bhayangkara FC.


Meski hanya menceploskan sebiji gol, namun Teco cukup senang timnya bisa meraih kemenangan.


"Kita bermain melawan tim bagus. Mereka sangat konsisten di babak pertama. Tapi kita main bagus hari ini. Banyak peluang buat cetak gol, satu gol cukup untuk dapat tiga point," kata Teco usai laga, Selasa (21/5/2019).


Kemenangan itu, Teco melanjutkan, tak lepas dari permainan apik anak asuhnya yang berhasil mengontrol jalannya laga. Selain itu, Teco juga mengapresiasi anak asuhnya berhasil mengontrol emosi selama jalannya laga.


"Kita bisa kontrol permainan dan kontrol emosi. Ini masih awal liga. Saya harap tetap konsisten. Kita harus terus kerja keras dalam latihan. Ke depan sentuhan akhir harus akurat. Akurasinya harus bagus," tuturnya.


Usai peluit panjang dibunyikan, seluruh pemain, official dan suporter merayakan kemenangan seperti laiknya merebut gelar juara. Hal itu dipandang wajar oleh Teco, oleh karena tensi gengsi antara timnya dan Bhayangkara FC begitu tinggi imbas Liga 1 2017. Apalagi, selama beberapa pertamuan Bali United menorehkan rekor buruk.


"Kita sudah kalah beberapa kali. Tapi hari ini kita lebih bagus dan menang. Jadi wajar ada perayaan," ucapnya.


Penentu kemenangan Bali United, Yabes Roni Malaifani berucap syukur mampu membawa timnya ke luar sebagai pemenang.


"Kita dapat tiga point dan ini motivasi buat kita. Semoga lawan Persija kita bisa dapat hasil bagus juga. Saya bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan. Kita menang hari ini, mari kita nikmati kemenangan ini," paparnya.