Beritahati.com, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang menggelar operasi sepeda motor bodong (motor bodong) alias tak memiliki kelengkapan surat yang baik dan benar dari rumah ke rumah (door to door), dengan menyisir wilayah Desa Sumber Petung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.


Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban ini menyasar satu persatu rumah warga dan berlangsung selama lebih kurang 2 jam. Dalam operasi tersebut berhasil diamankan 11 motor bodong, dengan sebagian keadaan nomor kendaraan serta nomor mesin telah rusak.

“Kegiatan operasi ini merupakan salah satu jawaban kami atas kejadian begal semalam. Saya akan sisir terus kampung-kampung secara door to door dengan sasaran untuk mencari motor-motor bodong. Saya tidak ingin Lumajang menjadi pasar penjualan motor bodong, karena semakin banyak pengguna motor bodong semakin sering begal maupun curanmor terjadi," terang Arsal kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).



Dirinya melanjutkan, kalau masyarakat menghindari membeli motor bodong, pasti pelaku begal tidak akan merajalela karena sudah tidak ada tempat bagi para begal menjual hasil kejahatannya.


Sementara itu, Kepala Tim Cobra, AKP Hasran Cobra menambahkan, sebanyak 93 personel yang turun merupakan awal dari keberlangsungan aksi-aksi nyata kepolisian dalam penanganan begal.


"Hal ini merupakan jawaban kepada para pelaku begal karena berani-beraninya mengusik ketenangan wilayah Lumajang. Saya selaku Katim Cobra akan menjadi hantu bagi para pelaku kriminalitas khususnya begal. Tidak akan ada pelaku kejahatan yang akan tenang melakukan aksinya di wilayah Lumajang,” tegas Hasran.


Video Slide : Miechell/Beritahati