Beritahati.com, Yogyakarta - Laga berat akan dilakoni oleh Perseru Badak Lampung dalam pekan ke 3 Liga 1 2019 dengan menantang tuan rumah Kalteng Putra pada Selasa malam (28/5) di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, DI Yogyakarta.


Perseru Badak Lampung yang hingga saat ini masih berkutat di zona bawah liga 1 dengan 2 kali main dan selalu kalah harus puas dengan poin nol.

Arsitek Perseru Badak Lampung, Jan Saragah mengatakan dalam dua laga hasil yang diraih kurang memuaskan bagi tim, namun tim sudah bisa melupakan dan akan memberikan hal yang terbaik sebelum libur kompetisi karena Lebaran.


"Ya kita sudah sepakat dan dua pertandingan sudah kita lewati dan semua pemain akan bangkit dan siap berlaga untuk memperoleh hasil terbaik,"katanya usai mencoba Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu malam (26/5).


Mantan pelatih Persija U-19 ini melawan Tim Kalteng Putra yang merupakan tim promosi Liga 1 dengan materi yang saat jauh sangat berbeda dan hal ini ditunjukkan dengan dua laga dengan sekali kemenangan lawan PSIS dan imbang melawan Persebaya Surabaya.


"Ya semoga besuk kita memberikan sesuatu dan mendapatkan sesuatu yang terbaik,"ungkapnya.

Jan mengatakan Kalteng Putra dan Perseru yang sama-sama bermain di luar kandang dan sepi pendukung menjadi momen bagi anak asuhnya untuk keluar dari zona bawah Liga 1 2019.


"Untuk meraih kemenangan tidak harus menyerang namun juga imbang dalam memainkan bola baik menyerang hingga bertahan,"ucapnya.


"Mereka (Kalteng Putra) kan juga akan bermain keras karena bermain di "kandang" dan yang sangat penting dari dua laga banyak menciptakan peluang namun tak bisa menjadi gol,"ujarnya lagi.


Menurutnya kegagalan dalam dua laga awal bagi Perseru karena tidak bisa memaksimalkan peluang yang seharus menjadi gol namun gagal dilakukan.


"Ketika peluang yang ada bisa dimaksimalkan menjadi gol tentunya kita juga tidak akan kebobolan banyak,"katanya.


Jan menambahkan meski sebagai tim promosi namun prestasinya dalam dua laga terakhir cukup bagus menjadi peringatan bagi anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain Kalteng Putra.


"Namun saya optimis, kita juga bisa lebih baik dari mereka. Apalagi minim pendukung dari tim tuan rumah,"tuturnya.‎