Beritahati.com, Linkoping - Ledakan bom sangat dahsyat mengguncang dua blok flat di Kota Linkoping, Swedia selatan, menimbulkan kerusakan serta melukai banyak orang, Jumat (7/6/2019).


Kepolisian setempat turun menangani lengkap dengan pasukan penjinak bom.


Seperti dilansir Reuters, setidaknya belasan orang terluka dalam ledakan yang terjadi pukul 7 pagi waktu setempat (5:00 GMT).


Penyebab ledakan belum diketahui, bahkan juru bicara kepolisian Bjorn Oberg mengatakan, pihaknya belum memiliki petunjuk atau informasi apapun mengenai teror tersebut.


"Namun begitu, sejauh ini kami telah dapat mengkonfirmasi bahwa ada sejumlah orang dengan cedera ringan. Dan kami telah menutup area yang luas, beberapa blok," ujar Oberg seperti dilansir Independent, Jumat (7/6/2019).


Sesuai penyelidikan awal, polisi meyakini ledakan terjadi di luar gedung lima lantai dan empat lantai yang rusak.


 


Puing-puing bangunan yang rusak akibat ledakan berserakan hingga di pinggir jalan. Dan selusin ambulans nampak menangani korban luka-luka yang akhirnya dibawa ke Universitas Linkoping, serta fasilitas medis terdekat lainnya di Kota Linkoping.


HIngga saat ini, aparat masih menyelidiki penyebab ledakan disaat sejumlah media mulai menayangkan video yang disebut diambil saat ledakan terjadi.