Beritahati.com, Jakarta - Menyusuri Danau Rawa Pening menggunakan perahu motor menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Hamparan Danau yang masih asri, lengkap dengan gugusan gunung dan kumpulan bangau putih berkaki panjang yang kerap mencari ikan di tengah danau bisa menjadi materi fotografi yang menawan untuk diunggah ke media sosial masing-masing, contohnya Instagram atau Facebook.


Seperti dikutip dari laman resmi rri.co.id, suasana nelayan dengan perahu sedang mencari ikan juga menambah orisinil suasana Danau Rawa Pening. Dan untuk wisata keliling danau tersebut, baiknya dilakukan pada pukul 16.00 sampai 17.00 WIB jelang matahari terbenam. Menikmati sunset menjadi salah satu andalan kawasan wisata ini. Bahkan wisatawan bisa bisa menikmati sunset di tempat ini, dan penglola sudah menyediakan tempatnya.


Selain berkeliling danau, wisatawan juga dapat menikmati wahana lainnya, seperti area permainan, tempat pemancingan, terapi ikan, flying fox, hingga wahana permainan air. Di sini juga ada area Pusat Kerajinan dan UKM yang menyediakan Oleh-Oleh khas Jawa Tengah.


Keliling Danau Rawa Pening merupakan salah satu wahana andalan Kawasan Wisata Apung Kampoeng Rawa yang terletak di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Tempat ini lengkap menyediakan pula Resto Apung serta Penjualan Oleh-Oleh khas Jawa Tengah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tersebut.



Video : Sri Sulistyorini