Beritahati.com, Denpasar - PSIS akan melakoni laga kontra Bali United pada laga lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra telah menyiapkan skuat terbaiknya.


"Semua pemain dalam kondisi sehat wal afiat, tidak ada masalah sedikitpun. Kami juga sudah melakukan persiapan. Semoga besok berjalan lancar sesuai dengan skema yang kami inginkan dan semoga kami mendapat hasil positif," kata Jafri Sastra di Bali United Cafe, Jumat (21/6/2019).


Kendati begitu, Jafri tak mengajak Septian David Maulana ke Pulau Dewata. "Ada satu pemain yang tidak kita bawa karena demam yaitu Septian David Maulana," ujarnya. Yang pasti, Jafri telah menyiapkan pengganti yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Septian David Maulana. Di sisi lain, arsitek asal Sumatera Barat itu nggak mengomentari kemungkinan strategi yang akan diterapkan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menghadapi anak asuhnya.


"Mengenai persiapan Bali United terhadap kami, tidak kami komentari, biar Teco saja yang menjawab. Yang pasti kami telah menyiapkan pengganti Septian David Maulana. Siapa saja di posisi itu, mereka telah siap dan kita lihat besok siapa yang dalam kondisi fit," papar dia.


Di mata Jafri Sastra, Bali United kini tengah mengalami perubahan mendasar. Musim ini, Jafri melanjutkan, Serdadu Tridatu melakukan perubahan di sisi kepelatihan maupun penggawanya.


"Mereka diisi skuat berkualitas dan berpengalaman. Tapi kami sudah sampaikan kepada pemain agar hal itu justru dijadikan pemacu semangat untuk bermain lebih baik lagi, karena kami yakin penonton tidak hanya ingin menyaksikan satu kesebelasan saja, tapi dua kesebelasan. Kami menekankan kolektivitas permainan," tutur Jafri.


Penggawa Mahesa Jenar, Muhammad Rio Saputro menyatakan hal sama. Tak mudah baginya menundukkan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan, apalagi mereka bermain di hadapan publik sendiri. Namun, ia dan rekannya sudah siap melakoni laga. "Semoga kami mendapatkan hasil positif," ujarnya.