Beritahati.com, Yogyakarta - Hari kedua pasca kejadian laka-laut di Pantai Baru, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta yang menimpa Jeffry Anto Eko Saputro dan putrinya Fajrina Dwi Saputri pada Kamis pagi (20/6) hingga Jumat siang (21/6) belum menemukan kebaradaan kedua korban.


Korwil Sarlinmas DI Yogyakarta wilayah IV, Pantai Samas-Pantai Baru, Dwi Rias mengatakan pencarian pada hari ke 2 pasca kejadian laka laut ini dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dengan melibatkan tim sar gabungan yang terbagi dalam 3 kelompok.‎


"Kelompok 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu jukung dan melakukan penyisiran melalui laut,"katanya ditemui di Posko Sar Pantai Baru, Jumat (21/6).


Kelompok 2 melakukan pesisir pantai, mulai dari lokasi korban tenggelam hingga muara sungai Progo dengan menggunakan amphibiur ATV milik Basarnas Yogyakarta.


"Sedangkan kelompok 3 melakukan penyisiran melalui pinggir pantai dari lokasi korban tenggelam kearah timur hingga Pantai Kwaru menggunakan beach patrol milik Basarnas Yogyakarta,"ungkapnya.


"Ada 80 anggota timsar gabungan yang terlibat dalam pencarian dan pertolongan,"ujarnya lagi.


Dwi mengatakan dari pencarian 3 kelompok atau regu tersebut belum ditemukan keberadaan korban.


"Untuk arus dasar laut sendiri saat ini cenderung bergerak ke arah timur dan menengah ke laut,"ujarnya.


Nugroho, Sekretaris Sarlimas, DI Yogyakarta Wilayah IV mengatakan sejumlah keluarga dari korban sejak hari pertama kejadian laka-laut masih setia menunggu hasil operasi pencarian dan pertolongan dari tim sar gabungan.


"Ada pihak keluarga dari korban dan juga istri dari korban yang masih menunggu hasil pencarian oleh timsar gabungan,"ujarnya.‎