Beritahati.com, Jakarta - Puncak Peryaan HUT DKI Jakarta Ke-492 berlangsung di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) malam.


Sejak sore hari, warga sudah mulai datang ke lokasi bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan dengan suguhan menarik dari panitia.


Pasha Ungu yang membuka Panggung Musik Live di Bundaran HI berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan tembang 'Cinta Gila'.


Pada bagian lain, ada pula warga yang nampak menikmati video mapping Kota Jakarta yang berjajar di lingkaran air mancur Bundaran HI.


Bagi yang membawa keluarga, dari suami, isteri, anak-anak hingga mertua, mereka rata-rata menempati area depan Wisma Nusantara, duduk beralaskan tikar yang dibeli dari pedagang setempat.


Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 berlangsung hingga tengah malam nanti, dengan konsep 'Wajah Baru Jakarta'.


Sementara itu, warga juga nampak antusias dengan suguhan atraksi budaya yang disediakan panitia.


Welly, warga Jakarta dari wilayah Setiabudi mengatakan, dari sekian banyak hiburan yang disediakan, pastinya masing-masing orang akan memilih apa yang akan disaksikannya bersama keluarga atau pasangan masing-masing.


"Tempatnya strategis ini, jadi semua orang bisa mengaksesnya dengan mudah untuk mengetahui bagaimana sih budaya Jakarta itu," ujar Welly, Sabtu (22/6/2019).


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir menyampaikan pidato pembukaan acara. Anies menekankan, Jakarta merupakan kota ramah bagi semua orang, dan itu didukung dengan keramahan warga asli (warga Betawi) yang juga selalu menerima setiap tamu atau pendatang dengan baik.


"Wajah baru Jakarta menjadi tema, ratusan tahun perjalanan kota ini ditandai dengan keramahan masyarakatnya. Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih bahwa Kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia. Mengapa itu terjadi? Karena masyarakat Betawi menyambut dengan kehangatan, menyambut tamu dengan kesetaraan, keterbukaan. Itulah yang membuat kota ini ramah bagi semuanya," ucap Gubernur Anies dalam perayaan HUT DKI Jakarta Ke-492 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, seperti dilansir RRI, Sabtu (22/6/2019).