Beritahati.com, Gianyar - Bali United sukses mempertahankan tren positif kala menjamu PSIS Semarang. Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 kontra Mahesa Jenar. Kemenangan itu rupanya tak mudah mereka dapatkan. Teco mengakui cukup kesulitan membongkar pertahanan tim asuhan Jafri Sastra tersebut.


"Kita sudah tahu taktik mereka semalam, mereka bertahan dan serangan balik. Babak pertama ada beberapa peluang. Babak kedua kita tetap menyerang dan mencetak satu gol. Hasil ini bagus bagi kita tetap di papan atas. Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras," ujar Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra usai laga, Sabtu (22/6/2019).


Salah satu taktik yang diterapkan PSIS Semarang yang menyulitkan anak asuhnya adalah gaya bermain parkir bus. Menurut Teco, PSIS menumpuk sepuluh pemainnya di belakang garis pertahanan sendiri.


"Dia punya taktik pasang sepuluh pemain belakang garis pertahanan sendiri. Tim dengan strategi seperti ini membuat kita tidak punya banyak ruang untuk menyerang. Di babak kedua kita ubah strategi. Kita maksimalkan bola mati seperti dalam latihan dan membuahkan hasil," tuturnya.


Kapten Bali United senang dengan kemenangan ini. Hasil ini akan menambah motivasinya menatap laga selanjutnya. "Ini modal untuk menatap laga selanjutnya," ujarnya. (Laporan Bobby Andalan, Bali)