Beritahati.com, Jakarta - Smartphone tentunya sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang harus dipenuhi. Di tengah era digital seperti sekarang, smartphone menjadi salah satu yang tak bisa lepas dari kehidupan seseorang. Belum lagi media sosial menjadi yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat.


Jika dilihat, kehadiran handphone atau smartphone memang cukup memudahkan hidup manusia. Mulai dari kemudahan mengakses informasi, mengirim pesan, dan sebagainya. Tingginya kebutuhan pasar akan smartphone membuat beberapa perusahaan gadget dunia bersaing untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar dan menyesuaikan tren terkini.
Bagi si pengguna sendiri, mereka menginginkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Tentunya pasar menyediakan dua hal tersebut. Tak sedikit dari kamu yang tergiur bukan? Namun kamu perlu mengetahui bagaimana cara memiliki smartphone murah dengan kualitas tinggi?


Nah seperti apa caranya?


1. Membeli smartphone yang diperbaharui.


Membeli smartphone yang telah diperbaharui sebelumnya, mempunyai peluang mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Agar terhindar dari munculnya kerusakan pada smartphone, kamu harus mengetahui mengenai smartphone tang telah diperbaharui.


Biasanya, ketika ponsel diperbaharui maka akan mendapatkan keuntungan seperti layar baru, prosesor memori dan masih banyak lagi. Karena smartphone ini telah diperbaharui, maka kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya.


2. Hilangkan fitur yang tidak dibutuhkan.


Jika kamu sudah menemukan smartphone dengan fitur bagus, tetapi mempunyai premium dan fitur-fitur di dalamnya ada yang tidak terlalu dibutuhkan.


Pada saat yang bersamaan, kamu juga menemukan smartphone yang mempunyai merek sama dengan fitur-fitur yang kamu butuhkan, tetapi harganya berbanding jauh dengan smartphone yang ditawarkan sebelumnya.


Sebaiknya, kamu lebih memilih smartphone dengan fitur yang kamu butuhkan. Bukan hanya lebih murah harganya, kamu juga tidak perlu repot-repot menghapus fitur yang tidak dibutuhkan.


3. Memilih model lama.


Smartphone memiliki tipe yang terus berganti. Jika kamu ingin memiliki smarphone dengan harga yang murah, pilihlah smarphone versi lama. Hal ini dikarenakan versi lama mengalami penurunan harga.


Jangan khawatir ketinggalan, pasalnya smarphone baru hanya memiliki sedikit keunggulan dari versi sebelumnya.