Beritahati.com, Jakarta - Salah satu makanan khas dari Jepang yang terkenal lezat adalah kare. Kare memiliki cita rasa yang tinggi dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kuliner yang satu ini identik dengan kuah kental warna kuning dan rasanya tajam dan sedikit pedas.


Kalau di Indonesia, kare dibuat sendiri dengan bumbu rempah-rempah seperti kunyit, ketumbar, merica, paprika, cabai, jintan, kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan masih banyak lagi lainnya. Kari ini akan lebih nikmat jika disajikan selagi masih hangat.


Sayangnya orang merasa malas untuk memasak. Membuat orang cenderung lebih memilih membeli di warung atau malah hanya jadi akan angan-angan menyantap kare ala Jepang. Seringnya hasil masakan di luar tidak bisa mengalahkan rasa lezat olahan sendiri.


Nah, buat kamu yang ingin membuat kare tanpa ribet alias ingin cepat, brilio.net akan memberitahukan resep praktisnya. Hanya perlu 5 menit saja kare lezat akan siap dihidangkan. Nggak perlu ribet, karena pembuatannya tanpa perlu menyalakan kompor.


Bahan:
- Daging Sapi (40 gram / 1,4 ons)
- Bawang (20 gram / 0,7 ons)
- Wortel (15 gram / 0,5 ons)
- Kentang (20 gram / 0,7 ons)
- Tomat ceri (2)
- Kari roux (bumbu kare instan)
- Air (120 mililiter / 4,1 ons)


Langkah:


1. Potong semua sayuran dengan tipis dan aduk ke dalam mangkuk kare, beserta dagingnya. Tambahkan kira-kira ukuran setengah kelapa kari roux dan semua bahan-bahan lainnya.


2. Kemudian tuangkan air ke dalam mangkuk. Setelah itu masukkan wadah ke dalam microwave.


3. Panaskan kare pada microwave selama lima menit jika kamu menggunakan microwave 500 watt. Tetapi jika kamu menggunakan microwave 600 watt, maka panaskan kare selama empat menit lebih 30 detik.


4. Setelah matang, keluarkan kare dari microwave. Aduk beberapa kali dengan sendok.


5. Kare akan berubah warna seusai yang diinginkan. Penampilannya terlihat lezat tak kalah dari menu restoran. Rasanya juga pas di lidah.