Beritahati.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal Dharma Wanita Pusat Kementerian Keuangan (Kemenkeu).


Pada acara bertema "Dengan Iman dan Takwa Kita Tingkatkan Silaturahim untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa" ini, Menkeu berpesan agar anggota Dharma Wanita baik Pusat maupun di seluruh Indonesia mampu menjadi sumber yang menyuarakan silaturahmi untuk persatuan dan kesatuan yang berbasis iman dan takwa.


"Seperti simbol musik yang tidak diwakili satu not, namun tetap bisa menjadi musik yang indah. Manusiapun diciptakan Tuhan YME tidak satu jenis, satu suku, dan satu agama. Tapi kalau kita bisa jaga perikemanusiaan maka bisa menjadi suatu lagu yang indah," ujar Menkeu di Aula Notohamiprodjo, Selasa (02/07).


Tuhan menciptakan manusia beragam agar manusia bisa menjadi semakin kaya akan pemahaman sehingga mampu memahami perbedaan. Untuk itu, pesannya lagi, manusia harus mampu menjaga hati dan pikiran agar tidak menyebar rasa benci sesama manusia atas perbedaan yang ada.


"Saya harap Anda semua dapat menjadi api yang menerangi kegelapan karena ada nafsu kebencian. Dharma Wanita bisa menjadi sumber mata air yang membersihkan noda-noda iri, dengki, dan perasaan tidak suka hanya karena kita berbeda," tambah Menkeu.


Terakhir, Menkeu juga mengutarakan agar para perempuan dapat menggunakan rasa empati yang diberkahi oleh Tuhan YME untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.