Beritahati.com, Surabaya - Seorang pelaku curas (pencurian kekerasa) yang beraksi di beberapa tempat Surabaya ditembak mati di Jatanras Polrestabes Surabaya di kawasan Lakasantri Surabaya, Rabu (10/7/2019).


Pelaku yang dikirim ke akherat tersebut bernama Fanami (33) warga Mojosari Mojokerto. Sebulan terakhir, Polrestabes Surabaya tembak mati dua pelaku kejahatan curanmor lainya, diantaranya Sura’i (39) dan Tuki.


Sura’i ditembak mati di Jl Sidotopo Sekolahan XI, Jumat( 21/6 2019), sedangkan Tuki (34) ditembak sekitar Jalan Makam Rangkah pada Selasa (2/7/2019).


“Tersangka pelaku tunggal setiap aksinya dalam melakukan begal dan beraksi di 5 tempat di Surabaya,” ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (10/7/2019).


Sandi mengatakan dalam menjalankan aksinya,tak segan-segan melukai korbannya.


”Aksi terakhirnya melakukan penjambretan dan menyerang seorang perempuan," jelasnya.


Dikatakan oleh Sandi, saat akan dilakukan penangkapan tersangka mengeluarkan sajam dan menyabet anggotanya dengan sajam tersebut.” Karena itulah diambil tindakan tegas dengan menembak mati pelaku,” jelasnya.


Ditambahkan oleh Sandi, penembakan mati tersebut merupakan peringatan kepada pelaku kejahatan di Surabaya agar tak beraksi di Surabaya dan sekitarnya.


”Kalau mau buat kejahatan silahkan jangan di Surabaya. Kami tak segan ambil tindakan tegas,”tutupnya.