Beritahati.com, Yogyakarta - Ayu Cahyaning Pramesti, seorang dokter yang sedang menjalani masa orientasi di Klinik Pratama, PKU Muhammadiyah, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul yang dilaporkan ke polisi hilang pada Rabu (10/7) hingga Senin (15/7) sama sekali belum diketahui keberadaannya.


Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti atas laporan dari suami Ayu yaitu Edy Sutrisno dan melakukan pelacakan melalui telepon seluler milik terlapor namun ternyata telepon seluler milik terlapor tidak aktif.


"Untuk sementara telepon seluler milik terlapor dalam kondisi tidak aktif,"katanya saat dihubungi awak media, Senin (15/7).


Rudy juga menjelaskan penyidik juga telah memintai keterangan dari pihak keluarga terlapor untuk memudahkan pencarian dan dari keterangan suami maupun keluarga tidak ada pertengkaran sebelumnya.


"Jadi kesimpulan sementara ini, terlapor tiba-tiba saja pergi pakai motor Yamaha N-Max (B 3431 CGO) dan tidak pulang sampai saat ini,"ungkapnya.


Ditanya tentang terlapor kemungkinan menjadi korban penculikan atau mengikuti kelompok tertentu, Rudy mengaku belum bisa mengungkapnnya karena penyidik belum memiliki petunjuk yang mengarah ke dua hal tersebut.


"Ya belum ada pentunjuk yang mengarah kesitu (diculik atau ikut kelompok tertentu),"ujarnya.‎