Beritahati.com, Jakarta - Tiga orang dipastikan tewas dalam peristiwa kebakaran truk tangki Pertamina dan sebuah mobil pribadi di Gerbang Tol Wiyoto Wiyono, arah Tanjung Priok menuju Cawang, Jakarta Timur.


Menurut data yang dihimpun, identitas dua korban tewas sudah teridentifikasi, baru dari pengemudi dan kernet mobil tangki, yakni Isep Abdurrohman (35) dan Ahmad Wagiyanyo (23). Sedangkan satu orang tewas di dalam mobil pribadi belum berhasil teridentifikasi.


"Tiga korban meninggal. Dua korban dari mobil truk tangki Pertamina dan satu korban dari mobil pribadi," ujar Kasi Dalkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).


Sementara itu, pengemudi mobil Toyota Calya yang tewas dalam peristiwa itu belum diketahui identitasnya. Mobil tersebut ikut terbakar habis dalam kejadian.


Gatot mengatakan Sudin Damkar Jakarta Timur menerima laporan kebakaran pukul 01.45 WIB. Truk tangki Pertamina tersebut bernomor polisi B-9851-SEH, sementara mobil Toyota Calya berplat nomor B-2230-TOW. Penyebab kebakaran dipicu kecelakaan antara dua kendaraan. Akibat peristiwa ini diperkirakan kerugian mencapai Rp 1,2 miliar.


"Objek terbakar satu truk tangki Pertamina 32.000 L, B 9851 SEH dan satu mobil Toyota Calya B 2230 TOW. Bagian Kepala truk kendaraan Pertamina jatuh dari tol dan badan kendaraan atau tangki Pertamina masih berada di dalam tol, serta satu mobil Toyota Avanza," jelas Gatot.