Beritahati.com, Tangerang - Usai terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito berkeinginan partainya bisa memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang.


"Jelang pilkada 2020 nanti kami ingin agar Pilkada Kota Tangsel kami kuasai," kata Wanto, Rabu (24/7).


Meski tidak mudah, namun dirinya yakin jika mesin partai dan organisasi pendukung bergerak sejak dini maka menguasai kota Tangerang Selatan bukan hal yang sulit. Dirinya juga meminta kepada organisasi sayap partai untuk terus melakukan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.


"Adakan diskusi dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Berikan bantuan dan pemahaman kepada mereka. Kita sebagai kader partai memiliki tugas untuk meningkatkan suara," tegasnya.


Diketahui pada Pilkada Tangsel 2015 lalu pasangan Calon yang diusung PDIP Arsyid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri hanya menempati posisi kedua dengan raihan suara 164.648.


Posisi pertama ditempati oleh Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie memperoleh 305.298 Suara (59,62 persen) terakhir pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memperoleh 42.094 suara (8,22 persen).