Beritahati.com, Jakarta - Polres Jakarta Timur bersama petugas Rutan Cipinang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu ke dalam tahanan yang dilakukan oleh oknum petugas SA alias IY. Dalam kasus ini barang bukti Sabu seberat 26,47 gram berhasil diamankan petugas.


"Sabu ini diselundupkan oknum itu dengan memasukannya ke dalam kardus susu," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo di Mapolres Jaktim, Kamis (1/8/2019).


Ady menjelaskan, petugas jaga berhasil membongkar upaya penyelundupan tersebut setelah mencurigai adanya barang mencurigakan di dalam kardus susu setelah melewati pemeriksaan X-Ray.


"Saat kardus tersebut diperiksa didapatlah sabu seberat 26.47 gram," jelasnya.


Dia menuturkan petugas jaga langsung melaporkan temuan tersebut kepada Polres Jaktim. Pihaknya lalu mengirimkan penyidik untuk mengetahui kepada siapa sabu tersebut akan diberikan.


"Setelah melalui pemeriksaan, tersangka AS diperintah oleh seorang warga binaan yakni HR yang menempati Blok B Iantai II rutan kIas I Cipinang untuk membawa paket sabu dari Iuar ke dalam Rutan," tuturnya.


"Pelaku juga dijanjikan upah sebesar dua juta rupiah," bebernya.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini tengah menjalani proses penyidikan lanjutan guna mencari tahu bandar besar yang menyuplai sabu.


"Sedang kami dalami kepada siapa HR ini memesan. Sementara AS selain pengguna dia bertugas menyelundupkan sabu ke dalam rutan," tutupnya.