Beritahati.com, Jakarta - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Blora dihelat Minggu (4/8/2019).


Dalam pengamanan Pilkades tersebut, Polres Blora menerjunkan 548 personil ditambah dengan satu kompi Brimob, satu kompi Perintis Polda Jateng, masing-masing satu Pleton Dalmas Polres Eks Polwil Pati dan tentunya TNI Kodim 0721/Blora.


“Usai Apel pergerseran pasukan ini, seluruh personil langsung menuju tempat tugas masing-masing untuk melakukan orientasi wilayah. Untuk pasukan BKO rencananya langsung bergeser menuju ke masing-masing Polsek jajaran setelah apel di Mapolres Blora,” kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang.


Sebelumnya, terkait hal ini, Kapolres dalam apel pasukan kesiapan pengamanan Pilkades serentak 2019 di halaman Mapolres Blora, mengimbau agar para petugas pengamanan nantinya selalu menjaga netralitas, tidak berpihak ke salah satu calon.


“Jaga sikap sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini,” imbau Kapolres.


Diketahui pada Pilkades ini ada dua calon kades dari anggota Polri yang masih aktif dan tiga Bhayangkari. Selain itu juga ada beberapa saudara bahkan orang tua anggota Polri ikut maju mencalonkan Kepala Desa.


AKBP Anang menambahkan kepada seluruh personel dalam penugasan pengamanan Pilkades agar selalu berperilaku baik, kepribadian santun dan tulus dalam memberikan pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada masayarakat.


Selain itu penampilan perorangan juga diperhatikan seperti kerapian dan kelengkapan dalam bertugas.