Beritahati.com, Jakarta - Minggu, 4 Agustus 2019, di halaman parkir barat gedung Sarinah bertepatan dengan car free day diselenggarakan acara parade seni & budaya dengan tajuk“ AKU KAMU CINTA SENI INDONESIA “ . Kegiatan ini terselenggara dalam rangka HUT Sarinah ke 57 tahun dan HUT Mitra Seni Indonesia (MSI) ke 12 tahun.


Acara diawali dengan jalan sehat pukul 6.00 wib yang diikuti seribuan lebih peserta yang terdiri dari karyawan Sarinah dan angota MSI bererta keluarga yang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Direksi Sarinah dan Ketua Umum MSI. Ditengah jalan antara Sarinah – HI – Sarinah, peserta parade dan jalan sehat akan melakukan atraksi di depan kedutaan Jepang, berupa ; ajakan flashmob, ondel-ondel , tari-tarian dari anggota MSI dan lain-lain.


Peserta jalan sehat akan dihibur dengan music kolintang, Arumba dan angklung yang semuanya di mainkan oleh anggota MSI yang mengiringi paduan suara dan tari line dance, tidak ketinggalan penampilan angklung dari mang Ujo. Acara dipandu oleh MC Iwet Ramadhan dan Novita Angie.


Tujuan acara ini adalah untuk mengajak anak-anak muda atau yang sering disebut milenial untuk meningkatkan rasa cinta terhadap seni Indonesia yang sangat beraneka ragam. Rasa cinta kepada seni dan budaya, membuat mereka lebih peduli dan menghargai, yang akhirnya timbul rasa ingin belajar dan bergabung untuk ikut melestarikan dan mengembangan seni & budaya Indonesia.


Sarinah Overview


Sarinah adalah department store pertamadi Indonesia, Sarinah resmi didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962, Sarinah diambil dari nama pengasuh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia, Ir. Soekarno


Pada awalnya, Sarinah diharapkan menjadi stimulator, mediator dan alat distribusi untuk masyarakat luas dan menjalankan fungsinya sebagai penstabil ekonomi, pelopor dalam pengembangan bisnis ritel dan berpartisipasi dalam perubahan dalam struktur Ekonomi indonesia


Sarinah The Window of Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestk di Jakarta. Selama ini PT. Sarinah (Persero) telah mengayomi, membina serta memasarkan ribuan produk pelaku industry kreatif dan pengusaha kecil khususnya Batik, Tenun, Handycraft dan Goodies (Industri makanan khas Indonesia) dengan kemasan yang bagus dan menarik.