Beritahati.com, Surabaya - Meninggalnya KH. Maemun Zubair (Mbah Moen) menyisakan duka yang mendalam bagi DPW PPP Jatim. Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan keluarga besar PPP Jatim merasa kehilangan atas sosok Mbah Moen.


“Kami akan selalu rindu akan wejangan-wejangan beliau karena beliau adalah guru bagi kami,”ungkapnya di Surabaya, selasa (6/8/2019).


Pria asal Gresik ini mengatakan Mbah Moen sendiri di PPP sebagai Ketua Majelis Syari’ah DPP PPP yang merupakan satu-satunya tokoh sepuh NU yang turut andil besar dalam membesarkan PPP di Indonesia.


“Beliau adalah guru kami dalam berpolitik untuk Bersama-sama membesarkan PPP,”lanjutnya.


Atas meninggalnya Mbah Moen tersebut, sambung Musyafak, pihaknya menyerukan kepada pemerintah untuk mengeluarkan himbauan kepada masyarakat se Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan dan berdukanya Indonesia atas wafatnya Mbah Moen.


“PPP Jatim sendiri menggelar sholat Ghaib dan doa Bersama untuk Mbah Moen,”tutupnya.


Sekedar diketahui,KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, Selasa (6/8). Pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah dan juga tokoh PPP tersebut  wafat saat beribadah haji di Makkah.