Beritahati.com, Jakarta - Entah apa yang dipikiran Hengki (27), seorang pria pegawai salah satu rumah sakit di Jakarta nekat menggerayangi bocah perempuan SMP dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL), Kamis (15/8/2019).


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan kejadian tersebut terjadi saat gerbong kereta sedang penuh sesak oleh penumpang lainnya.


“Saat naik kereta, pelaku memperhatikan korban dan sengaja mendekati korban di gerbong yang kebetulan ramai,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/8/2019).


Saat di dalam kereta yang penuh sesak, pelaku melancarkan aksi bejatnya, otak mesum pelaku yang berdiri tepat di belakang korban memunculkan aksi nekat yakni meremas bagian dada korban.


Korban yang awalnya tak sadar namun tiba-tiba mulai merasa risih. Saat pelaku semakin nekat melakukan aksi bejatnya dan persisnya saat KRL tiba di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, korban spontan berteriak sehingga mengundang perhatian penumpang lainnya dan juga petugas kereta.


“Pelaku kemudian tertangkap oleh penumpang lainnya dan juga petugas kereta api, kemudian pelaku di serahkan ke pihak kepolisian,” tambah Argo.


Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolda Metro Jaya guna mempertanggungjawabkan perbuatan tidak senonohnya, dengan di kenakan pasal 81 KUHP tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.